Selamat pagi, siang, malam untuk semua yang membaca tulisan ini. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman mengikuti Tes Seleksi Masuk SPs UPI 2019 untuk yang belum tau pesyaratannya apa saja yang dibutuhkan silahkan kalian bisa cek web http://sps.upi.edu/id/penerimaan-mahasiswa/. Silahkan cek saja webnya kalian bisa membacanya sendiri apa saja yang dibutuhkan untuk mengikuti Tes Seleksi.

Langsung saja kita ke topik yang akan dibahas, SPs UPI menyelenggarakan pendidikan Program Magister (S2) dan Magister Terapan serta Program Doktor (S3) dan Doktor Terapan. Program Doktor dilaksanakan dengan jalur kuliah (by course work) dan jalur penelitian (by research). Nah yang saya ikuti adalah Program Magister (S2) kebetulan saya S1 jurusan Pendidikan Ekonomi jadi biar linier saya memilih Jurusan Pendidikan ekonomi juga. Kalian jangan khawatir di UPI jurusannya banyak kalian bisa lihat sendiri di web yang di atas. 

Kebetulan saya dari luar Jawa Barat jadi harus mempersiapkan dari jauh-jauh hari untuk mengikuti Tes ini yang diselenggarakan langsung di kampus UPI yang ada di Bandung, dua hari sebelum ujian akan dilaksakan saya sudah tiba di Bandung kebetulan saya ada teman yang kuliah di UPI jadi bisa menumpang di kostnya. Saya dapat Tes Seleksi Masuk yaitu tanggal 27 juni 2019. Ketika hari ujian tiba tepatnya hari kamis, saya merasakan deg-degan untuk mengikuti tes ini, sesuai dengan jadwal yang ditentukan ujian dimulai pada pukul 07:00-12:00 WIB, untuk ujian ini dibagi dalam beberapa ujian yaitu Tes Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (TPA). Sebelum ujian dimulai saya berdoa terlebih dahulu agar diberi kemudahan dalam mengisi soal. Tanpa terasa ujian sudah selesai saya mengerjakan dengan sungguh-sungguh agar bisa di terima di UPI, tinggal menunggu pengumuman.

0 Comments