PENGARUH - PENGARUH TERHADAP KPOP (KOREAN POP) DI INDONESIA


jadikan bangsa kita BANGSA yang memiliki BUDAYA yang indah dan berkenan   
http://static.kaskus.co.id/images/smilies/I-Luv-Indonesia.gif http://static.kaskus.co.id/images/smilies/I-Luv-Indonesia.gif

Sebelumnya saya ingin revisi sebentar terhadap masuknya korean pop (k-pop) ke dalam kehidupan remaja di indonesia.

Musik K-pop mulai dikenal pada tahun 2000-an di Indonesia. Kebanyakan para remaja yang menyukai K-Pop adalah remaja putri, (karena saya sendiri kurang suka dengan k-pop) di Indonesia sendiri, musik k-pop bisa di bilang terlambat setahun dari negara - negara lain.

Dari info - info yang saya lihat, dan yang saya dapatkan, ada beberapa pengaruh yang baik mau pun yang buruk.

Jujur, saya sendiri kurang menyukai kedatangan k-pop di indonesia, karena dengan hal itu, banyak remaja - remaja terutama "perempuan" yang tidak bisa berkarya bagi bangsa, mereka terkadang kurang bisa menghargai karya boyband / girlband di Indonesia, seperti contoh dengan masuknya boyband yang bernama SMASH, banyak gadis - gadis yang membenci mereka, karena mereka telah melihat boyband yang lebih baik / kpop, memang tidak semuanya tidak menyukai boyband indonesia, dan saya sendiri kurang menyukainya, karena memang saya tidak suka.

Menyelidiki K-pop di Korea, saya jadi sedih. Ya, karena jutaan kaum muda Korea saat ini terobsesi untuk menjadi bintang k-pop dengan ingin menjadi terkenal, untuk mencapai mimpi itu kadang-kadang segala cara dilakukan, salah satunya adalah 
operasi plastik alias "OP". Di Korea, kalau seorang calon bintang ingin terkenal tapi modal tampang kurang, maka tak sulit-sulit mereka melakukan OP. Itu sebabnya saat ini Korea merupakan negara dengan populasi OP terbesar di dunia.
OP untuk mengangkat kulit di sekitar mata, meluruskan tulang dan pemasangan batang silikon di hidung, hingga operasi tulang rahang dilakukan para calon idola untuk mewujudkan mimpinya. Tujuannya adalah mendapatkan “wajah yang cantik”. saya mengharapkan dampak negative ini tidak di lakukan oleh kalangan remaja di Indonesia.

Dan yang saya lihat, di Indonesia juga banyak remaja, yang sangat tergila - gila oleh kedatangan artis - artis korea, sehingga mereka mulai berfikir ke kanak - anakan, mereka tidak bisa