KERAMAHAN INDONESIA, DAYA TARIK WISATAWAN ASING

Wisatawan asing atau di kenal juga dengan istilah wisatawan mancanegara merupakan sejumlah orang dari luar negeri yang berkunjung ke indonesia untuk menikmati sajian wisata dan segala hal yang berkaitan dengan negara ini.Beragam keunikan yang di miliki indonesia mampu menarik wisatawan asing untuk berkunjung
Disini,terdapat wisatawan yang mememang baru pertama kali mengunjungi indonesia.Namun, banyak pula yang telah melakukannya hingga beberapa kali.mereka seakan tak pernah bosan dengan sungguhan khas dari indonesia.Yang menjadi pertanyaannya sekarang apa yang membuat wisatawan asing betah berada di indonesia??

Pesona Alam

bagi yang pertama kali datang ke indonesia, keindahan pesona alam indonesia bisa jadi alasan utamanya.Namun, bagi yang sudah beberapah kali,apakah masih tertarik dengan pesona alamnya? menurut saya tidak begitu.

Jika memang pesona alam yang membuat mereka tertarik,bagaimana dengan pesona alam yang di miliki Hawaii dan Kepulauan Karibia? Tohpesona alam di dua tempat sepertinya memiliki keindahan yang lebih jauh baik ketimbang  indonesia.

Aneka Ragam Budaya

Jika begitu,mungkin kebudayaan indonesialah yang mampuh mengundang wisatawan asing datang ke indonesia.Beragam budaya beserta peninggalannya yang di miliki indonesia sepertinya memiliki tempat sendiri di hati wisatawan asing.Namun, apa iya seperti itu?

Lagi-lagi saya tidak beranggapan demikian.Jika memang budaya yang menjadi daya tarik indonesia bagi bangsa asing,bagaimana dengan peninggalan budaya yang di miliki Thailand atau Angkor Wat-nya milik kamboja? Penggilan budaya indonesia masih jauh tertinggal dengan keindahan peninggalan kebudayaan yang di miliki oleh dua negara tersebut.
saya berani menyimpulkan bahwa pesona alam atau kebudayaan indonesia beserta peninggalannya bukan alasan utamanya bagi wisatawan asing rela bolak-balik ke indonesia. Banyak keindahan pesona alam dan peninggalan budaya yang masih mereka dapatkan di tempat lain.Namun, ada satu hal penting yang tidak mungkin di temukan wisatawan asing di tempat lain selain di indonesia. Apa itu?

Keramahan

keramahan masyarakat indonesialah yang tidak mungkin mereka temukan di tempat lain. Ya, keramahan dan sikap hangat serta keterbukaan masyarakat kita merupakan daya tarik yang akan selalu menyedot wisatawan asing untuk trus mengunjungi indonesia.Sikap inilah yang tidak di sajikan di negara lain.Keramahan dan sambutan hangat masyarakat terhadap wisatawan asing membuat mereka seolah-olah berada di lingkungannya masing-masing.

Just smile away merupakan brending indonesia yang mampuh menarik wisatawan asing untuk datang ke negeri ini.Potensi inilah yang harus selalu di jual oleh para pengurus pariwisata negeri. Bagi wisatawan asing, tanpa senyuman, sambutan, dan keramahan masyarakat yang berada di kawasan wisata, pesona alam dan onggokan peninggalan budaya itu hanyalah benda mati yang bisa mereka dapat di negara lain..